5 Universitas Terbaik Dengan Biaya Termahal di Indonesia

5 Universitas Terbaik Dengan Biaya Termahal di Indonesia

Selain akreditasi yang baik kalian juga pasti memikirkan mengenai biaya kuliah, di Indonesia https://www.papernower.com/ juga memiliki banyak pilihan universitas terbaik yang meraut biaya kuliah cukup mahal. Berikut merupakan 5 univeritas terbaik dengan biaya kuliah termahal di indonesia

1. Universitas Trisakti

Universtas Trisakti berdiri semenjak 1965. Kampus swasta di Jakarta ini mempunyai bermacam fakultas, dimulai dari Fakultas Kedokteran Umum, Hukum, Kedokteran Gigi, Ekonomi, Tehnik Sipil dan Rencana, Tehnik Industri, Tehnologi Kebumian dan Energi, Arsitektur Lansekap dan Tehnologi Lingkungan, sampai Fakultas Seni Rupa dan Design.

Mahasiswa Universitas Trisakti dikenai ongkos Bantuan Peningkatan (SP) pada awal perkuliahan dengan range Rp 14 juta – Rp 130 juta sama sesuai prodi. Selain itu, ongkos kuliah Universitas Trisakti terbagi dalam ongkos dasar semester, ongkos tambahan per SKS, ongkos SKS, dan ongkos praktikum.

Ongkos kuliah Universitas Trisakti semester pertama sekitar dari Rp 33,empat juta – Rp 332,tiga juta sama sesuai prodi. Perkiraan ongkos kuliah Universitas Trisakti sampai lulus yakni Rp 131,tiga juta – Rp 606 juta yang membuat menjadi salah satunya universitas swasta paling mahal.

2. Swiss German University (SGU)

Swiss German University (SGU) ialah universitas internasional yang dibuat dari kerja sama Indonesia, Jerman, Swiss, dan Austria di Tangerang, Banten. Mahasiswa SGU bisa jalani program magang semester 3 di Indonesia dan semester 6 di Jerman dan negara yang lain.

Swiss German University punyai macam prodi yang memikat, dimulai dari Mechatronics Engineering, Industrial Engineering, Information Technology, Business and Manajemen, Hotel and Tourism Manajemen, dan International Culinary Business.

Selanjutnya ada pula prodi Akunting and Data Analytics, Global Taktikc Communications, Food Technology, Pharmaceutical Chemical Engineering, Biomedical Engineering, dan Sustainable Energy and Environment.

Uang kuliah Swiss German University program S1 per 2021 sekitar Rp 27,lima juta – Rp 30 juta per semester. Mahasiswa yang ambil Ganda Degree Program dikenai uang kuliah sekitaran 3.850 – 4.750 euro atau sekitaran Rp 65,tujuh juta – Rp 81,1 juta.

Khusus mahasiswa Ganda Degree Program yang ambil prodi International Culinary Business di Indonesia dan satu tahun di Swiss dikenai uang kuliah CHF 29.850 atau sekitaran Rp 471 juta per semester.

Uang kuliah Dual Degree Program di atas meliputi entry visa, asuransi jiwa, ongkos registrasi ke kampus partner, cooperation and examination. Uang kuliah ini tidak meliputi uang ticket dan ongkos hidup di luar negeri.

Uang kuliah SGU telah terhitung jaket kampus, ongkos periode tujuan, dan asuransi jiwa. Dalam pada itu, uang kuliah SGU tidak meliputi uang buku, ujian ulangi, credit tambahan, dan ongkos seremoni wisuda.

Mahasiswa Swiss German University dikenai ongkos peningkatan atau Development Fee pada awal perkuliahan sejumlah Rp 58,lima juta. Mahasiswa yang membayar awal dapat mendapatkan potongan harga 50% atau jadi Rp29,25 juta.

Ongkos kuliah SGU di atas dapat dicicil dalam 4 kali pembayaran. Mahasiswa Swiss German University dikenai ongkos Confirmation Fee sejumlah Rp 10 juta.

2. President University

Kampus ini memutuskan ongkos per semester sejumlah Rp delapan juta – Rp 32 juta. Tetapi pasti bergantung program study yang kamu tentukan. Walau ongkosnya termasuk tinggi, President University sudah kantongi legalisasi A.

Ada 2 Kampus Swasta Kampus ini terbagi dalam beberapa fakultas yaitu Fakultas Usaha, Fakultas Pengetahuan Computer, Fakultas Tehnik, dan Fakultas Humaniora. Disamping itu, President University mempunyai lingkungan riset dan evaluasi internasional yang kuat. Perkuliahan berjalan memakai bahasa Inggris.

Baca Juga :https://www.papernower.com/7-universitas-terfavorit-di-indonesia-dengan-akreditasi-terbaik/

4. Universitas Pelita Keinginan (UPH)

Untuk kampus paling mahal di Indonesia yang lain adalah Universitas Pelita Keinginan (UPH). Kampus ini mempunyai 12 fakultas di beberapa sektor. Ada beragam opsi jalur terkenal seperti Hukum, Psikologi, dan Akuntansi. Ada juga opsi jalur tehnik terhitung Tehnik Industri, Tehnik Elektro, Tehnik Informatika, dan Tehnologi Pangan. Opsi jalur yang lain ialah Farmasi, Kedokteran, Design Produk, Industri Perjalanan dan Pariwisata, Design Komunikasi Visual, dan lain-lain. Bila kamu kuliah di UPH sampai lulus, bisa habiskan ongkos sampai lebih kurang Rp 200 juta.

Waktu pintas study on time di President University ialah 10 semester dalam tiga tahun empat bulan. Selama saat study, mahasiswa President University diharuskan pro aktif di salah satunya dari 32 club dan komune, terhitung Golf Academy. Mahasiswa harus juga ikuti kuliah usaha dan penyertaan praktek usaha.

Uang kuliah di President University /tahun 2017 ialah Rp 30 juta per semester atau Rp 300 juta untuk satu periode perkuliahan (10 semester).

Dari sisi uang kuliah, beberapa ongkos kuliah yang perlu dibayar mahasiswa President University 1x pada awal tahun akademis per 2017. Ongkos ini salah satunya yakni ongkos program matrikulasi dan periode tujuan study Rp lima juta dan uang pembangunan Rp10 juta.

Mahasiswa diharuskan untuk tinggal di asrama mahasiswa President University Student Housing di tahun awal perkuliahan. Ongkos asrama President University yakni Rp 5,delapan juta per semester (empat bulan) atau Rp 16,enam juta /tahun.

Mahasiswa President University harus juga ikuti training TOEIC sepanjang empat bulan. Ongkos training TOEIC yakni sejumlah Rp 2,lima juta.

President University memberi beasiswa lajur rapor dan lajur test untuk mahasiswa dengan pengurangan ongkos sampai gratis ongkos kuliah.

5. Binus University

Binus University tempati posisi pertama universitas swasta terbaik Indonesia versus QS World University Rangkings 2022. Kampus ini masuk daftar universitas terbaik Indonesia posisi kedelapan.

Binus University menyebar di sejumlah kota, seperti Binus Greater Jakarta, Binus Malang, dan Binus Bandung.

Ongkos kuliah Binus University semester pertama tahun tuntunan 2022-2023 sekitar Rp 18,tujuh juta – Rp 25,dua juta sama sesuai prodi.

Mahasiswa Binus dikenai ongkos lab Rp 1,75 juta – Rp 4,25 juta sama sesuai prodi.Selain itu, ada ongkos perlengkapan sejumlah Rp9,lima juta. Khusus mahasiswa kampus Binus Greater Jakarta dikenai ongkos laboratorium dimulai dari semester 1-4.

Mahasiswa Binus dikenai Ongkos Bantuan (DP3) dengan 2 kali angsuran, dengan range masing-masing angsuran dimulai dari Rp 17,lima juta – Rp 22,lima juta. Keseluruhan ongkos bantuan Binus University S1 sekitar Rp 35 juta – Rp 45 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *