Rekomendasi Universitas Terbaik Di Daerah Yogyakarta

Rekomendasi Universitas Terbaik Di Daerah Yogyakarta

Rekomendasi Universitas Terbaik Di Daerah Yogyakarta

Bila harus memisah satu saja kampus swasta terbaik di Jogja, sepertinya kita akan temui kesusahan. Argumennya, banyak universitas swasta di Jogja yang terkenal memiliki kualitas baik- satu diantaranya diperlihatkan oleh legalisasi A BAN- PT. Ingin kenali beberapa diantaranya, Sahabat? Mari, kepoin bareng- bersama!

Kampus Islam Indonesia

Kampus di Yogyakarta ini berada di teritori Sleman, memiliki jarak dekat 20km saja dari pucuk Gunung Merapi. Tidak hanya status, tapi hari lahir UII juga termasuk unik- sebelum kemerdekaan Indonesia, persisnya pada 8 Juli 1945. Tidaklah aneh, ada beberapa figur bangsa yang ikut disaat dibangunnya universitas swasta di Jogja ini, satu diantaranya Dokter. Moh. Hatta.

Bukan hanya program sarjana, UII juga memiliki program diploma/ vokasi. Program D3- nya adalah Akuntansi, Analitis Kimia, Management, dan Perbankan dan Keuangan.

Kebalikannya program S1 yang dijajakannya lebih banyak. Sarjana- sarjana yang lulus dari kampus swasta di Jogja ini datang dari Jalur Akuntansi, Arsitektur, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Islam, Farmasi, Ikatan Internasional, Hukum, Hukum Keluarga, Pengetahuan Komunikasi, Klinis, Pc, Management, Evaluasi Agama Islam, Evaluasi Bahasa Inggris, Evaluasi Kimia, Psikologi, Kimia, Statistika, Sistem Elektro, Sistem Industri, Sistem Kimia, Sistem Tempat, Sistem Mesin, Sistem Sipil, dan Eksperimen Tekstil.

Kampus Atma Jaya Yogyakarta

Bukan hanya di Jakarta dan Makassar, Kampus Atma Jaya ada di Yogyakarta, Sobat. Lokasinya sama dengan UII, berada di wilayah Sleman. UAJY, demikian akronim sekolah tinggi besar swasta di Yogyakarta ini, berdiri pada 27 September 1963 di dasar Yayasan Slamet Rijadi.

Sebagai salah satunya kampus swasta terbaik di Jogja, ada jalur apa di universitas ini? Arsitektur, Sistem Sipil, Management, Akuntansi, Hukum, Sistem Industri, Informatika, Hayati, Pengetahuan Komunikasi, Sosiologi, Ekonomi Pembangunan, dan Mekanisme Data sebagai jalur- jalur yang dapat disaring oleh calon mahasiswa baru kampus di Jogja ini.

Kampus Muhammadiyah Yogyakarta

Dari Sleman, kita ke arah Bantul, Sobat. Di wilayah ini ada kampus swasta di Jogja yang tidak kalah kwalitasnya dari ke-2 kampus di Jogja semula, adalah UMY. Berdiri pada 1 Maret 1981, sekarang ini UMY telah memiliki 8 fakultas.

Apa pilihan jalurmu jika kuliah di salah satunya kampus swasta terbaik di Jogja ini, Sahabat? Kampus swasta di Jogja ini memayungi Jalur Ekonomi, Akuntansi, Management, Syariah Economics, Evaluasi Agama Islam, Komunikasi dan Penayangan Islam, Pengetahuan Hukum, Tehnologi Data, Sistem Mesin, Sistem Elektro, Sistem Sipil, Agroteknologi, Agribisnis, Evaluasi Bahasa Jepang, Evaluasi Bahasa Arab, Evaluasi Bahasa Inggris, Pengetahuan Pemerintah, Pengetahuan Komunikasi, Ikatan Internasional, Farmasi, Keperawatan, Klinis Gigi, dan Medis. https://www.papernower.com/

Kampus Ahmad Dahlan

UAD dibangun pada 18 November 1960 dengan status universitas di teritori Umbul Harjo Yogyakarta. Mula-mula, sekolah tinggi besar swasta di Yogyakarta ini adalah IKIP Muhammadiyah Yogyakarta. Sekarang ini sebagai satu kampus swasta di Jogja, UAD telah tumbuh dengan beberapa jalur program sarjana.

Apa jalur- jalur itu? Kampus di Yogyakarta ini memiliki Jalur Akuntansi, Management, Bahasa dan Sastra Arab, Matematika, Panduan dan Konseling, Evaluasi Agama Islam, Perbankan Syariah, Psikologi, Hayati, Evaluasi Bahasa dan Sastra Indonesia, Sastra Indonesia, Ekonomi Pembangunan, Evaluasi Bahasa Inggris, Sastra Inggris, Farmasi, Evaluasi Hayati, Mekanisme Data, Fisika, Evaluasi Fisika, Sistem Elektro, Pengetahuan Hadis, PG Evaluasi Anak Usia Awal, Sistem Industri, Pengetahuan Hukum, Evaluasi Guru Sekolah Bawah, Sistem Informatika, Pengetahuan Komunikasi, Evaluasi Matematika, Sistem Kimia, Klinis, Evaluasi Pancasila dan Kewarganegaraan, Sistem Pangan, dan Pengetahuan Kesehatan Warga.

Kampus Kristen Duta Wawasan

Sekolah tinggi besar swasta di Yogyakarta ini tumbuh jadi kampus dari satu sekolah besar, adalah Sekolah Besar Theologia Duta Wawasan. Sebagai satu kampus swasta di Jogja, UKDW secara resmi berdiri pada 31 Oktober 1985.

Disaat ini ada 7 fakultas di UKDW. Dan semua jalur Sarjana pada fakultas- fakultas itu adalah Teologi, Arsitektr, Design Produk, Hayati, Management, Akuntansi, Informatika, Mekanisme Data, Klinis, dan Evaluasi Bahasa Inggris.

Salah satunya pemikiran memiliki arti disaat kita memilih untuk kuliah di kampus swasta sebagai bayaran. Tapi Yogyakarta berlainan, Sobat. Harga kost, transportasi khalayak, sampai makanan setiap hari di Jogja termasuk lebih dapat dijangkau dibandingkan bayaran hidup di kota- kota siswa yang lain.

Sudah living cost- nya oke, kualitas universitas swasta di Jogja juga bagus, apalagi yang menjadi pemikiranmu buat kuliah di Yogyakarta, Sahabat? Memang tidak ada duanya sich, kampus di Yogyakarta itu! Ya, tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *