Universitas Swasta Terbaik Yang Berada di Jakarta

Universitas Swasta Terbaik Yang Berada di Jakarta

Universitas Swasta Terbaik Yang Berada di Jakarta

Untuk kamu yang ingin meneruskan evaluasi besar di bunda kota, tentu kalian ingin kuliah di universitas yang berkualitas, kan? Nach, kalian sudah cocok bertandang ke taman ini, karena sesaat lagi kalian akan mengenal catatan universitas swasta terbaik di Jakarta disaat ini.

Mengapa posting ini hanya menyuguhkan kampus swasta terbaik di Jakarta, mengapa tidak sekalian mangulas universitas negara juga?

Karena, universitas negara rata- rata berkualitas, karena ia disokong secara keuangan oleh pemerintah. Beda hal dengan universitas swasta yang kwalitasnya tidak lengkap: ada yang kwalitasnya sudah baik, ada yang belum.

Universitas Swasta Terbaik di Jakarta

1. Kampus Katolik Indonesia Atma Jaya

Kampus Katolik Indonesia Atma Jaya atau dipersingkat Unika Atma Jaya sebagai satu sekolah tinggi besar swasta di Jakarta yang dibangun oleh Yayasan Atma Jaya pada bersamaan pada 1 Juni 1960.

Unika Atma Jaya memiliki 3 status universitas yang berbeda. Universitas awalnya berada di Jalan. Jenderal Sudirman nomor. 5, universitas ke-2 berada di Jalan, Pluit Raya 2, dan universitas ke-3 berada di Jalan. Cisauk- Lapan, BSD, Tangerang.

Disaat ini, Unika Atma Jaya memiliki 8 fakultas yang terbagi dalam 22 program penelitian. Data komplet menerpa program penelitian di Unika Atma Jaya dapat disaksikan di atmajaya. ac. id.

2. Kampus Bina Nusantara

Kampus Bina Nusantara pada awalnya cumalah satu lembaga training pc biasa, yang berdiri pada 21 Oktober 1974. Bertepatan berjalannya waktu, lembaga itu sesudah itu menjadi Perguruan Sistem Pc( 1991) dan kemudian ganti jadi AMIK Jakarta( 1984). Disaat itu, AMIK buka pelatihan di bagian komputerisasi akuntansi dan mulai menggunakan nama Bina Nusantara pada 21 September 1985.

Di tahun 1986, AMIK mendapati penghargaan sebagai perguruan pc terbaik dari Menteri Evaluasi dan Kebudayaan. Di tahun yang serupa, AMIK Bina Nusantara kemudian membuat STMIK( Sekolah Besar Management Informatika dan Pc) Bina Nusantara. Lembaga ini tawarkan program penelitian sarjana S1 di bagian management informatika dan sistem informatika.

3. Kampus Tarumanagara

Kampus Tarumanagara( UNTAR) sebagai kampus swasta di Jakarta yang beralamat di Lajur Letjen S Parman Nomor 1 Jakarta Barat.

UNTAR sudah mendapati legalisasi A dari BAN- PT dengan Nomor SK 3123/ SK/ BAN- PT/ Akred/ PT/ IX/ 2017. SK ini tampilkan jika UNTAR sudah terakreditasi sejak 2017 kemudian.

Sejak berdiri di tahun 1959 hingga kini, Untar telah capai banyak penghargaan. Antara yang lain terbaru yaitu, pendidik sekaligus rektor UNTAR, Profesor. Dokter. Agustinus Purna Irawan, terima sertifikat dan medali ASEAN Engineer dari The ASEAN Federation of Engineering Organisations( AFEO).

Penghargaan itu diberi di aktivitas 36th Konferensi of the ASEAN Federation of Engineering Organisations( CAFEO 36) yang diadakan di Singapore pada 12- 14 November 2018. Alibi diberi penghargaan itu karena pendidik pada Program Penelitian Sistem Mesin Fakultas Sistem UNTAR ini disangka penuhi kwalifikasi sebagai ASEAN Engineer( ASEAN Eng).

4. Kampus Gunadarma

Kampus Gunadarma sebagai salah satunya sekolah tinggi besar swasta di Indonesia yang dibangun pada bersamaan pada 7 Agustus 1981.

Walau universitas intinya berada di Kota Depok, Jawa Barat, tetapi karena Gunadarma memiliki beberapa universitas yang berada di Jakarta, seperti universitas A yang berada di Lajur Kenari Nomor. 13 Jakarta Pusat dan universitas B yang berada di Lajur Salemba Bluntas Jakarta Pusat, sampai Gunadarma selalu disangka sebagai salah satunya kampus swasta yang berada di Jakarta. https://www.papernower.com/

Oleh Kemenristekdikti, Gunadarma ditaruh pada posisi ke- 56 dalam” Rangking 100 Besar Sekolah tinggi Besar Indonesia Non Vokasi Tahun 2018 “.Hal ini tempatkan Gunadarma ke posisi ke- 4 dalam catatan kampus swasta terbaik di Jakarta 2023.

5. Kampus Pancasila

Kampus Pancasila dibangun pada 28 Oktober 1966 dan adalah kombinasi dari Kampus Pancasila( lama) dan Kampus Bung Karno.

Kampus ini memiliki 2 universitas yang berada di status yang berbeda. Universitas 1 berada di Lajur Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12640 dan Universitas 2 berada di Lajur Borobudur Nomor. 7 Jakarta Pusat.

Nama Kampus Pancasila terus jadi melesat saat kampusnya sempat dipakai shooting film sinetron legendaris” Si Doel Anak Sekolahan” di tahun 90 an. Dalam film sinetron itu didefinisikan Doel yang dimainkan Rano Karno jadi mahasiswa jalur sistem Kampus Pancasila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *